Sunday, July 21, 2013

Cara Tips Membeli Mobil Bekas / Second

Dalam membeli mobil bekas kita memang harus sangat teliti,agar tidak salah dan menyesal dikemudian hari,membeli mobil bekas bukanlah hal yang sepele dan jika kita salah dalam membeli mobil bekas imbasnya anda akan mondar mandir kebengkel membenahi kerusakan mesin dan lain - lain.

Berikut Cara Tips Membeli Mobil Bekas / Second

  1. Janganlah hidupkan mesin dulu, buka kap mesin serta tengok situasi, apakah terlampau kotor dibanding bodi luar.  
  2. Pegang serta sedikit goyangkan tali kipas, semestinya agak simak, jika keras bermakna mesin kerap bikin luar kota atau kerja keras. 
  3. Buka tutup radiator serta reservoirnya, cermati apakah jernih ( coolant ) atau keruh. periksa juga penampungan oli power steering ( bila terlewatkan di awal ), serta air washer wiper. tengok juga selang-selangnya, tetap empuk serta bagus. 
  4. Bila bisa, cabut dipstick serta sentuh oli di ujung dipstick tadi, oli normal dapat sedikit lengket serta tidak pekat atau encer didalam situasi dingin. diteruskan kelak sesudah mesin dihidupkan periksa lagi ( oli dapat lebih encer ) serta cium baunya, apakah bau gosong atau sangit, wajarnya ya bau oli biasa. 
  5. Teliti tanggal aki, dikarenakan aki yang terjaga tunjukkan jika altenator tetap sehat, teliti juga situasi terminal apakah kerap di buka tutup, situasi perkabelan, kotak sekering mesin serta kabel ke busi. 
  6. Tengok ke bawah mesin, adakah tetesan atau rembesan oli, bila ada baiknya pertimbangan lagi. 
  7. Hidupkan mesin serta tengok indikator di dashboard apakah normal seluruh, lantas cobalah nyalakan ac, lampu-lampu serta anda keluar untuk mengecek seluruhnya. 
  8. Pegang ( hati-hati ) kondensor ac ( letaknya dekat radiator ) apakah cukup panas. periksa dyer ( filter serta penampungan freon ) bila ada gelas pengintip tengok adakah gelembung atau apalagi berbusa, wajarnya yaitu jernih. teliti juga kerbersihan sisi ini, apabila ada kebocoran otomatis sisi ini dapat kotor layaknya bekas oli. 
  9. Untuk lampu utama ( jika standar ) apakah terangnya cukup serta seimbang pada kanan kiri serta juga lampu rem belakang. 
  10. Cobalah semua sisi yang memakai listrik layaknya power window, power mirror, power rectangle, wiper ( posisi diangkat dari kaca ) serta asesoris yang lain. 
  11. Sesudah seluruh dinggap baik serta anda meyakini untuk memilih mobil itu mintalah ijin untuk coba.



Itulah Sedikit tips membeli mobil bekas,semoga bermanfaat.

Tags:


0 komentar:

Post a Comment