Tuesday, June 25, 2013

Standar Ukuran Lapangan Futsal

Ukuran Lapangan Futsal

Sebagai sesuatu cabang olahraga, futsal mempunyai ukuran lapangan yang lebih mini dibandingkan dengan ukuran lapangan sepakbola normal. lapangan mini yang di punyai lapangan futsal ini, tidak lepas dari jumlah pemain futsal itu sendiri yang cuma mempunyai jumlah pemain 5 orang untuk setiap timnya serta telah terhitung penjaga gawang, dengan jumlah pemain yang lebih sedikit otomatis lapangan yang di perlukan lalu lebih sempit.

tak hanya dikarenakan jumlah pemain, area lapangannya yang biasanya ada dalam bangunan indoor bikin lapangan futsal lebih efektif baik dengan ukuran, bahan ataupun area yang perlu disediakan. dengan seluruh keunggulan tersebut, lumrah bila selanjutnya type olahraga ini lebih digemari di banding dengan olahraga favorit di perkotaan yang lain.

untuk tahu ukuran lapangan futsal sesungguhnya, sebaiknya kita memerhatikan penjelasan mengenai ukuran lapangan futsal di bawah ini.

- ukuran lapangan futsal mempunyai panjang lebih kurang 25 sampai 43 m sementar lebar 15 sampai 25 m untuk lapangan futsal yang di pakai untuk umum. sesaat ukuran lapangan futsal yang di gunakan untuk pertandingan internasional yaitu 38 sampai 42 m sesaat lebar 20 sampai 25 m.

- garis batas selebar 8 cm, serta lingkaran sedang lapangan futsal 3 m.


- busur di tempat penalti berukuran 6 m.

- titik penalti berjarak 6 m dari titik sedang garis gawang, sesaat titik penalti ke-2 10 m dari titik sedang garis gawang.

- area perubahan pemain 5 m serta spesifikasi gawang mempunyai tinggi 2 m serta lebar 3 m.

lebih kurang layaknya tersebut ukuran lapangan futsal yang kerap di kemukakan sebagai acuan serta patokan dalam pembuatan lapangan futsal. sesaat untuk bahan serta type lapangan futsal yang biasa di gunakan lapangan futsal biasanya di bikin dari rumput sintetis, lantai vinyl, parket kayu.

tetapi apa pun type rumput yang dapat di aplikasilan dalam lapangan futsal, sebaiknya mencermati unsur keselamatan serta kenyamanan beberapa pemain futsal. jangan sempat untuk sesuatu bahan untuk lapangan futsal yang lebih ekonomis sampai mengorbankan kenyamanan serta nsur keselamatan beberapa pemain futsal.


Salam
Berbagi Info

Ukuran Lapangan Futsal



3 komentar:

  1. artikel yang sangat bagus,,,
    http://www.jualkaosfutsal.com/

    ReplyDelete
  2. Semoga olahraga futsal bisa semakin populer ya... Sebagai Tukang Jualan Sepatu Futsal ane ikut bersyukur juga dengan perkembangan olahraga ini

    ReplyDelete
  3. Ane tukang bikin dan pengecatan lapangan futsal,basket,dlll. pake cat spesialis lapangan Gan.
    www.adyartoadvertising.net

    ReplyDelete