Wednesday, November 20, 2013

Cara belajar nyetir mobil matic untuk pemula , Mempelajari menyetir mobil matic sebenarnya sama saja dengan mobil dengan transmisi manus hanya Anda perlu membiasakan saja karena pada mobil matic ini memiliki transmisi yang berbeda, anda harus benar - benar menghafal posisi transmisi ,

Cara belajar nyetir mobil matic

Selain transmisi tentunya pada mobil matic ini karena mobil matic sudah terdapat gas yang otomatis jadi tidak ada pedal kopling pada mobil matic ini, jadi anda juga harus menghafal posisi pedal gas sama pedal Remnya.
keuntungan mengendarai mobil matic ini kita tidak terlalu capek apalagi disaat kondisi jalan sedang macet.
Berikut ini keterangan tuas kopling pada mobil matic.



Shift Lock
Posisi Shift Lock fungsinya adalah untuk mengunci transmisi,Shift lock ini biasanya hanya terdapat pada mobil keluaran terbaru.

P
Sesuai dengan inisialnya [ P ] yaitu untuk parkir, Posisi ini untuk mengunci roda supaya tidak bisa maju ataupun mundur atau dalam kondisi Parkir.

R
Posisi R ini untuk mundur, hal yang harus diingat sebelum anda akan memindahkan ke transmisi mundur ( R ) injaklah pedal rem terlebih dahulu,karena jika tidak mobil akan mundur sendiri walaupun anda tidak menginjak gas.

N
Posisi N ini adalah posisi Neutral, berarti mobil dalam keadaan tidak bisa maju ataupun mundur walaupun anda menginjak Gas, Mibil matic ini hanya bisa distater jika transmisi dalam posisi ( N )

D-3
Posisi D-3 adalah TOP GEAR,Artinya mobil ini memiliki 4 percepatan.

2
Posisi 2 ini digunakan apabila medan jalan tanjakan dan turunan yang agak curam.

Cara belajar menyetir mobil matic

Sebenarnya kuncinya hanya harus membiasakan diri pada posisi mobil matic ini, dengan menginjak gas saja mobil matic ini bisa jalan,jika Anda memang baru belajar nyetir mobil matic sebaiknya didampingi oleh yang sudah mahir menyetir mobil matic.

Semoga artikel tentang Cara belajar menyetir mobil matic ini dapat menjadi panduan tuntuk Anda,semoga sukses.

2 komentar:

  1. terima kasih tipsnya. sangat membantu. kebetulan pengen beli mobil matic.

    www.kiostiket.com

    ReplyDelete
  2. Terimakasih atas tipsnya,Jangan lupa untuk berkunjung ketempat kami:
    Cari Mobil Bekas dan Baru | Jual Beli mobil-Otomotif7.com
    Tempat Jual Beli Mobil baru dan bekas Online Daftar Harga Mobil Terbaru merek Toyota, Honda, Nissan, Daihatsu, Suzuki, Avanza, Mitsubishi, BMW, Audi, Ford dan lainnya
    cari mobil murah,mobil murah dijual,jual Mobil Online,Beli Mobil Online,Jual beli Mobil Baru,Jual beli Mobil Second,Pasang Iklan Mobil
    Jual beli Mobil Second
    Beli Mobil Online

    ReplyDelete