Tuesday, October 1, 2013

Tips membeli rumah yang aman - Cara Mencari Rumah bekas hunian supaya sobat tidak menjadi korban penipu baik saat melakukan transaksi jual beli rumah atau pada saat sobat mencari atau sedang mensurvei rumah yang sedang sobat incar. Cara membeli rumah apalagi bekas hunian sangatlah wajib kita jetahui Supaya waspada dalam membeli rumah apalagi sobat baru pertama kali membeli rumah.
Bukan tanpa alasan tindak penipuan dalam pembelian rumah sering kali terjadi.
Cara membeli rumah yang wajib sobat ketahui adalah bagaimana langkah pertama dimulai saat mencari sampai dengan proses transaksi jual beli rumah.

Cari tahu disini tentang Rumah minimalis

Tips membeli rumah


Berikut langkah Cara dan tips membeli rumah dengan aman.
  • Carilah notaris yang sobat percaya, Usahakan mencari notaris yang sudah terbiasa dengan urusan jual beli rumah ,hal ini supaya tidak terjadi hal yang kita inginkan seperti penipuab dokumen dan lain - lain.
  • Perhatikan kondisi Rumah, jangan terburu - buru menilai rumah terlihat bagus dari luarnya saja periksalah bagian seperti dinding,jendela, lantai, pintu dan atap apakah masih layak huni dan bagus,Bila perlu bawalah saudara untuk menemani saat mensurvei rumah yang akan dijual.
  • Cek dokumen rumah, Langkah ini amatlah sangat penting untuk mengecek kelengkapan dokumen rumah yang akan dijual tersebut seperti  SHM, IMB, dan PBB.
  • Perhatikan lokasi rumah,Pastikan rumah tidak dalam daerah rawan banjir,hal ini sangatlah penting saat musim kemarau mungkin sobat tidak akan tahu namun sobat bisa tanya kepada tetangga rumah yang akan dijual tersebut.
  • Usahakan memilih rumah yang memiliki sumber Air seperti sumur atau PDAM 
  • Usahakan terdapat akses jalan yang tidak terlalu sempit menuju rumah yang akan sobat beli,minimal bisa masuk kendaraan roda empat.
  • Pilihlah rumah yang tidak terlalu jauh dengan lokasi kerja sobat dan jangan terlalu ramai seperti dekat pasar dan lain - lain ,hal ini agar sobat nyaman dan tidak berisik saat beristirahat.
  • Pilih rumah yang minimalis. Rumah mnimalis ini rumah yang sering dicari banyak orang,dalam segi harga rumah minimalis memang sedang melonjak harganya tetapi sobat tidak akan rugi dalam membeli rumah minimalis ini..
Hal yang paling utama adalah tetap berhati - hati dalam membeli rumah apalagi ini adalah hal yang pertama kali sobat lakukan,usahakan membawa teman terpercaya atau saudara yang pernah memiliki pengalaman dalam membeli rumah.

Sekian tentang Cara membeli rumah semoga artikel ini dapat memberi manfaat dan wawasan untuk sobat dalam cara membeli rumah yang aman dan nyaman.



0 komentar:

Post a Comment