Tuesday, November 19, 2013

Cara mengobati penyakit cacar air - Sobat tahu cacar air ? nah cacar air adalah jenis penyakit pada kulit yang membentuk gelembung berisi air dan menonjol pada kulit, hal ini disebabkan karena infeksi virus yang bernama varicella zoster,Para dokter biasa menyebutnya dengan penyakit herpes.

Cara mengobati cacar air

Apa gejalanya ?
Biasanya gejala awalnya adalah badan akan terasa demam,sobat akan merasakan pusing,terasa sakit pada anggota badan,timbul bintik merah pada kulit dan amat terasa gatal jika terkena keringat.

Penyakit cacar air

Penyakit cacar air ini memanglah sangat menggangu dan gatal namun sobat janganlah pernah sekali - kali untuk menggaruk pada bagian yang terkena cacar air,hal ini akan bedampak menyebarnya cacar air ini ke bagian kulit yang lain dan luka bekas garukan tadi akan membekas dan susah hilang.

Bagai mana cara mencegah cacar air ?
Penyakit cacar air atau herpes ini biasanya dapat menyerang saat kondisi tubuh dalam keadaan lemah,kebanyakan terjadi pada anak - anak ,maka dari itu untuk anak - anak rajin - rajina imunisasi dan menjaga kebersihan.

Bagai mana Cara Mengobati Cacar Air ?
berikut ini saya akan menerangkan tentang Cara mengobati penyakit cacar air.

Buah Mengkudu
Cara mengobati cacar Air dengan buah mengkudu ini cukup mudah yaitu siapkan dua buah mengkudu yang sudah dicuci,setelah siap buah mengkudu ini siap diblender dan ambilah air hasil blender tadi menggunakan saringan kedalam gelas,hasil saringan tadi boleh langsung diminum porsinya adalah setengah gelas x 2 kali sehari.

Air kelapa
Air kelapa ini dapat menyembuhkan penyakit cacar air selanjutnya , ada dua cara dengan pengobatan menggunakan air kelapa ini.

  • Cara yang pertama adalah dengan mengambl air kelapa kedalam gelas dan campur  tiga sendok madu aduk sampai merata dan diminum.
  • Cara yanh kedua adalah dengan mandi langsung menggunakan air kelapa muda,hal ini akan mempercepat keringnya luka pada cacar air tersebut.

Cara pengobatan diatas harus dilakukan secara rutin,penyakit cacar air ini memang agak sulit dan tidak sebentar bisa sampai berminggu - minggu,maka sobat harus rajin dan rutin mengikuti langkah cara mengobati cacar air diatas.

Cara mengobati penyakit cacar air

Cara mengobati cacar air dengan bahan - bahan diatas tentu tidak menimbulkan efek samping dan bahan - bahan yang digunakan sangat mudah didapat, Semoga artikel tentang Cara mengobati penyakit cacar air ini dapat menjadi panduan bagi sobat yang sedang menderita penyakit cacar air ini dan semoga cepat sembuh, Jika dirasa tidak kunjung sembuh dan terjadi infeksi segeralah kedokter .

0 komentar:

Post a Comment