Friday, July 26, 2013

Manfaat Dan Khasiat Buah Pisang

Manfaat Dan Khasiat Buah Pisang Bagi Tubuh - Ini yaitu di antara buah yang sangat banyak dikonsumsi oleh beberapa besar orang didunia. terutama di indonesia, ada sangat banyak bermacam olahan makanan yang memakai bahan dasar buah pisang. ini pasti tidak aneh, dikarenakan buah pisang memanglah disukai oleh siapapun, dimulai dari anak-anak sampai orang tua. didalam situs (blog) ini juga telah cukup banyak informasi yang didapatkan perihal manfaat buah pisang. saat ini, kembali saya pingin menginformasikan perihal  manfaat buah pisang untuk kesehatan, ini menurut kandungan didalamnya.

Kalori
Konsumsi buah pisang, anda terus bisa lakukan rutinitas menyemil tanpa takut mengakibatkan kerusakan pola diet anda. satu buah pisang ukuran tengah diketahui cuma memiliki kandungan lebih kurang 110 kalori.

Karbohidrat
Tubuh membutuhkan karbohidrat sebagai sumber daya utama. mengonsumsi 1 buah pisang sesudah sarapan bisa berikan anda daya yang prima untuk mengawali hari. disamping itu, pisang juga bisa dengan cepat ganti daya tubuh yang hilang sesudah berolah raga.

Serat
Menurut data nutrisinya, 1 buah pisang ukuran tengah diketahui memiliki kandungan lebih kurang 3 gr serat. fungsi serat untuk tubuh yaitu untuk melancarkan sistem pencernaan serta bisa bikin anda jadi kenyang lebih lama.

Lemak serta kolesterol
Dengan alami, buah pisang diketahui tidak memiliki kandungan lemak serta kolesterol. lantas anda tak perlu jadi cemas waktu mengkonsumsinya.

Vit. C
Layaknya buah-buahan yang lain, buah pisang juga memiliki kandungan vit. c. satu buah pisang ukuran tengah memiliki kandungan lebih kurang 10 mg viamin c atau setara dengan 15% dari keperluan harian yang dianjurkan. vit. c berperan untuk menambah kesehatan sel, menolong penyerapan nutrisi pada makanan, serta menambah kekebalan tubuh.

Vit. B6
Barangkali ini informasi yang cukup menggembirakan bila buah pisang diketahui sebagai sumber vit. b6 yang baik. umumnya grup vit. b diperoleh dari makanan yang datang dari hewan. satu buah pisang ukuran tengah memenuhi 35% keperluan harian dapat vit. b6 ( piridoksin ). fungsinya yaitu untuk menolong perkembangan beberapa sel baru.

Kalium
Buah pisang yaitu sumber kalium yang tinggi. satu buah ukuran tengah diketahui memiliki kandungan lebih kurang 400 mg kalium. kalium amat dibutuhkan oleh tubuh untuk mengatur sistem saraf, melindungi kerja otot, dan melindungi kesehatan serta keseimbangan cairan pada tubuh.

Mangan
Satu buah pisang ukuran tengah memiliki kandungan lebih kurang 0, 3 mg mangan. keperluan mangan harian yang diperlukan oleh tubuh yaitu pada 1, 8 mg sampai 2, 3 mg. fungsi mangan yaitu untuk melindungi kesehatan tulang serta menolong sistem metabolisme.

Gampang dicerna
Buah pisang amat gampang untuk dicerna. saat anda tengah sakit atau tengah alami masalah pencernaan, buah pisang amat baik sebagai pilihan untuk menutrisi tubuh anda. pisang yang dihaluskan juga telah umum diberikan pada bayi sebagai makanan padat pertama kali.

Kandungan nutrisi lain
Tak hanya seluruh data yang sudah disampaikan di atas, buah pisang juga diketahui memiliki kandungan sebanyak kecil vit. serta mineral lain yang juga diperlukan oleh tubuh. vit. serta mineral tersebut diantaranya yaitu vit. a, e, kolin, folat, karoten, magnesium, kalsium, zat besi, serta fosfor.

Itulah manfaat dan kandungan Buah pisang,buah pisang memang sangat baik bagi kesehatan dan tunggu apa lagi jangan ragu memakan buah yang enak dan baik bagi kesehatan.

Demikian tentang Manfaat Buah Pisang

Tags :

Manfaat Dan Khasiat Buah Pisang



2 komentar: