Tuesday, June 25, 2013

6 Manfaat Berciuman Bagi Kesehatan

Ciuman bibir yaitu di antara cara mengungkap rasa cinta pada pasangan serta apalagi jadi cara terbaik untuk foreplay. tetapi, disamping itu ada sebagian fakta menarik perihal ciuman, layaknya yang ditulis oleh the times of india baru-baru ini. 

Menolong kelahiran 
ciuman bisa menghasilkan hormon oksitosin, yang diketahui berperan untuk merangsang kontraksi kuat pada dinding rahim ( uterus ) hingga mempermudah sistem kelahiran. 
menambah kesenangan bercinta 
ciuman merupakan di antara sisi utama dari seks. ciuman dapat menambah gairah sebelum saat bercinta serta bikin seks makin menyenangkan. 
Air liur menghindar penyakit 
waktu berciuman, produksi air liur jadi tambah hingga kandungan zat asamnya dapat kurangi bakteri pemicu gigi berlubang. disamping itu, ciuman juga menolong menambah imun tubuh. faktanya, orang yang bercinta mempunyai imun tubuh yang semakin besar untuk melawan radikal bebas pemicu penyakit. 

Bikin pasangan bahagia 
ciuman membuahkan hormon endorfin, satu zat kimia yang diproduksi tubuh untuk membuahkan perasaan gembira. dikarenakan itu, bila anda depresi, tambah baik berciuman dengan pasangan anda dari pada konsumsi obat antidepresi. 

Kurangi rasa sakit 
sepanjang ciuman, tubuh dapat melepas adrenalin yang diketahui bisa beralih jadi analgesik atau pengurang rasa nyeri. coba berciuman saat anda alami sakit kepala serta rasakan perubahannya. 

Menurunkan tingkat stres 
berciuman bisa menurunkan kandungan kortisol pemicu stres serta menambah sistem endokrin dan kesehatan otak anda. lantas bila anda stres atau kelelahan sesudah bekerja seharian, ciumlah pasangan anda. 

Membakar kalori 
layaknya halnya kegiatan fisik layaknya berolahraga yang dapat membakar kalori, nyatanya ciuman bibir juga dapat membakar kalori, meskipun pastinya tidak sejumlah waktu berolahraga. ciuman romantis yang singkat dapat membakar lebih kurang 2-3 kalori, sesaat ciuman penuh gairah dapat membakar sampai 5 kalori atau lebih. itu bermakna makin lama orang berciuman, makin banyak kalori yang mereka bakar.




1 komentar:

  1. Apakah tidak berbahaya berciuman dengan sembarang orang karena beberapa penyakit bisa menular secara langsung melalui pertukaran air liur?

    ReplyDelete